Pages

galih blog's On Jumat, 19 Juni 2009

laptop

JAKARTA - Banyak cara yang dilakukan oleh vendor personal computer (PC) lokal seperti Zyrex untuk keluar dari dominasi kompetitor vendor luar negeri, salah satunya adalah dengan membuat terobosan tablet, namun dengan harga yang murah.

Padahal, untuk pasaran tablet netbook di pasar komputer diakui oleh Rendy Mulyono Marketing Manager Zyrex Indonesia, tergolong sangat kecil. Terlebih, pangsa pasar yang disasar sangat terbatas, maka tidak heran kalau vendor yang bersaing di pasar ini.

"Kami sangat optimis dalam menghadirkan tablet netbook, yang selama ini terkenal mahal. Ini juga termasuk salah satu strategi merek lokal seperti kami, untuk bersaing dengan yang lain," ungkap Rendy, usai peluncuran netbook Zyrex terbaru, di Hotel Ciputra.

Zyrex memang resmi merilis tablet netbook Wakatobi Mini 963, dengan layar sentuh serta multi fungsi. Oleh Rendy diungkapkan kalau, produk miliknya ini termasuk murah dengan berbagai fitur-fitur yang sudah dipangkas. Salah satunya, sistem operasi XP khusus tablet menjadi Windows XP biasa.

Selain menggunakan teknologi yang inovatif, ada beberapa startegi yang digunakan oleh merek lokal sebagai senjata andalan mereka. Salah satu diantaranya, dengan fokus dalam bidang customer service, karena penting bagi Zyrex untuk 'merawat konsumennya untuk tetap memakai produknya.

"Dan terbukti, dari tahun 2007 sampai dengan 2008 kami berhasil meraup keuntungan hingga 60 persen," tandas Rendy.

0 komentar:

Posting Komentar