Pages

galih blog's On Rabu, 17 Juni 2009


CALIFORNIA - Beberapa waktu lalu, publik ramai membicarakan soal kemampuan Palm Pre yang bisa berkoneksi dengan iTunes. Jelas kemampuan ini menjadikan Pre sangat unik.

Pasalnya ponsel cerdas Pre bukan dibuat oleh Apple, namun dalam tubuhnya tertanam piranti lunak besutan Apple yang bisa menyediakan layanan unduh musik digital seperti pada iPhone dan iPod.

Apple nampaknya mulai gerah menanggapi hal itu. Perusahaan yang berbasis di California tersebut telah mengumumkan hak eksklusif atas peranti lunaknya sehingga tidak akan bisa digunakan pada produk selain besutan Apple.

?Apple tidak akan mensuport produk media player digital manapun selain iPod," demikian keterangan juru bicara Apple yang dikutip dari Mobile Whack, Rabu (17/6/2009).

"Apple tidak menyediakan layanan yang mendukung produk lain agar bisa menggunakan peranti lunak kami," tambahnya.

Juru bicara itu pun menyebutkan bahwa peranti lunak Apple akan selalu dikembangkan dan terus berganti karena Apple selalu berinovasi.

Begitupun dengan peranti lunak iTune. Apple mengklaim peranti lunak ini tidak akan lagi memiliki fungsi yang bisa bersinkronisasi dengan media player non-Apple.

Para analis memperkirakan, jika pun Pre ingin mempertahankan fitur-fitur yang menggunakan peranti Apple, Pre harus rajin-rajin mengupdate peranti lunak Apple secara rutin.

0 komentar:

Posting Komentar