Pages

galih blog's On Rabu, 17 Juni 2009


CALIFORNIA - Google telah meluncurkan versi beta terbaru dari iGoogle mobile untuk iPhone dan iPod Apple dan handset berbasis Android tentunya.

Juru bicara Google Mobile Software, Dan Zivkovic dan Zhen Wang mengatakan sebagian besar pengguna menggunakan handset sebagai sumber segala informasi. Demikian keterangan yang dikutip dari Mobile Tech Today, Selasa (16/6/2009).

"Itulah sebabnya, iGoogle sangat nyaman digunakan pada perangkat mobile. Pada saat Anda sedang berada dalam antrian, Anda bisa manfaatkan iGoogle pada ponsel untuk mencari informasi apapun bahkan ketika sedang berada pada area yang jaringan internetnya lemah sekalipun," kata Wang.

Zivkovic menambahkan, versi pengembangan dari iGoogle menambahkan beberapa elemen baru seperti tab dan quick access menuju fitur yang sering digunakan, sehingga akan mmepermudah dan menambah kecepatan akses internet.

"Versi terbaru dari iGoogle hadir dalam 38 bahasa dan bisa diakses dengan mengunjungi situs igoogle.com melalui mobile browser Anda. Setelah itu Anda tinggal memilih opsi 'Try the new Mobile iGoogle'," kata Zivkovic.

Lebih lanjut keduanya menambahkan, pagi para pengguna ponsel berbasis Android bisa mendapatkan keuntungan lebih pada saat mengakses shortcut keyboard Gmail yang digunakan untuk menavigasikan inbox mereka.

"Contohnya jika sedang membaca email, Anda bisa menekan 'u' untuk kembali ke inbox atau 'n' untuk membaca email berikutnya," tandas Wang.

0 komentar:

Posting Komentar