Pages

galih blog's On Rabu, 17 Juni 2009


SEATTLE� - Menghadapi tekanan peraturan Eropa yang sangat ketat, Microsoft mempertimbangkan untuk memasarkan Windows 7 di Eropa tanpa browser Internet Explorer (IE).

Pasalnya, Komisi Eropa (European Commission) masih melanjutkan aturan ketat terhadap Microsoft terkait monopoli Microsoft dalam pemasaran browser IE pada Januari silam.

Reuters, Jumat (12/6/2009) melansir, Komisi Eropa melarang Microsoft memasarkan Windows dengan sistem bundling dengan IE karena akan dianggap sengaja mendominasi pasaran browser Eropa.

Di lain pihak, Microsoft mengklaim bahwa IE merupakan bagian integral dari sistem operasi Windows dan tidak dapat dipisahkan.

Namun nyatanya, Microsoft pada akhirnya mau menuruti aturan Komisi Eropa untuk menjual paket Windows 7 terpisah dari IE, khusus di Eropa.

"Walaupun sebenarnya IE termasuk dalam paket pembelian sistem operasi Windows, namun khusus untuk pemasaran di Eropa kami memutuskan akan menjualnya secara terpisah. Windows 7 akan dipasarkan tanpa IE," kata Deputy General Counsel Microsoft, Dave Heiner.

Sementara itu, Komisi Eropa tetap mengawasi Microsoft dalam pemasaran sistem operasi mereka. Jika Microsoft melanggar peraturan dengan tetap menyertakan IE melaui sistem bundling dengan Windows 7, Komisi Eropa tak segan akan menindak mereka dengan tegas.

0 komentar:

Posting Komentar