Pages

galih blog's On Senin, 22 Juni 2009

1. Perbanyak content.

Sederhana saja, setiap kita menulis content, atau sebuah artikel mengenai apapun, maka kita mempunyai kesempatan untuk membidik kata kunci yang kita targetkan.

Tentu saja pink sudah tahu kan, dengan meletakkan pada judul artikel, atau pada tags (yang sudah disediakan di wordpress setelah post) dan juga pada isi artikel.

Jadi, dengan semakin banyak ngepost, maka kata kunci yang memungkinkan ranking di search engine semakin banyak dan bervariasi, yang pada gilirannya semakin banyak pintu bagi pengunjung menemukan blog Pink.

Oleh karena itu, blog-blog yang banyak pengunjungnya, tentulah blog-blog yang diupdate secara konsisten, bukan hanya konsisten, namun dalam jumlah yang cukup banyak.

Ada yang sampai pernah menulis 8 postingan sehari. Saya pernah, dan rata-rata saya menuliskan 5 perhari saat ini.

2. Maksimalkan plugin yang dipergunakan di blog Pink.

Untuk hal ini saya bukan masternya, namun, saya menemukan beberapa plugin yang memang bisa sangat menunjang banyaknya kunjungan. Misalnya: all in one seo. Lalu form tanya jawab seperti yang Pink gunakan untuk bertanya.

Ini sangat membantu memudahkan saya ngepost.

Coba kalau di blog Pink diisikan, tentu ada banyak banget yang mau nanya! :) karena saya lihat Pink cukup menguasai sesuatu di usia Pink yang masih belia.

Plugin related post juga cukup membantu. Plugin tags cloud seperti di bagian bawah blog ini juga terbukti banyak mendapatkan ranking yang bagus.

3. Berikan juga kesempatan untuk pengunjung berlangganan isi blog pink.

Sampai hari ini blog ini mempunyai lebih dari 100 orang yang berlangganan isi postingan blog ini. Jadi setiap hari, setiap saya ngepost, maka ada lebih dari 100 orang yang tahu bahwa ada postingan baru dan mereka bisa membacanya di emailnya, lalu jika mereka ingin memberikan komentar atau membaca postingan selengkapnya, mereka akan pergi ke blog.

Ini menyebabkan adanya kunjungan ulangan dari pengunjung setia.

4. Jika mungkin, Pink juga bisa membuat newsletter, jadi sediakan juga form newsletter yang menangkap data dan email pengunjung web.

Beda dengan fasilitas berlangganan feedblitz, newsletter sangat-sangat diperlukan bila ingin menjalankan Bisnis Online secara profesional.

Lewat newsletter, Pink bisa mengingatkan mereka kembali bahwa Pink mempunyai blog, atau ada postingan terbaru di blog Pink. Di Newsletter ada fasilitas broadcast yang berfungsi mengirimkan email ke semua subscriber yang ada di database.

Sehingga setiap Pink ingin memberitahu mereka bahwa ada sesuatu yang menarik di blog Pink maka tinggal blast saja dengan fasilitas broadcast. Maka semua akan tahu.

Bayangkan jika jumlah subsribernya ribuan, maka banyak dari mereka yang akan mengunjungi blog Pink hanya untuk ngecek kebenaran apa yang Pink sampaikan di broadcast.

Selain itu, di setiap email newsletter yang terkirim, Pink bisa sertakan signature, dimana disana Pink bisa isikan alamat blognya. Sehingga setiap kali subscriber menerima email dari Pink, apakah broadcast ataukah email otomatis yang sudah di preset, mereka akan melihat alamat blog Pink.

5. Kalau nggak salah Pink juga ada website lain selain blog yah.

Iklan baris juga?

Isikan saja link dari semua website/iklan baris Pink menuju ke blog utama Pink, sehingga dengan mudah mereka datang ke blog.

6. Pastikan content Pink menarik dan berkualitas.

Sehingga banyak orang akan ngelink secara sukarela. Itu saya alami, beberapa blog ngelink ke blog ini, hanya karena ada postingan disini yang menurut mereka menarik dan mereka memberikan tautan balik.

Bayangkan kalau ada banyak blog yang ngelink secara sukarela maka lama kelamaan blog pink akan semakin populer.

Konten memang benar adalah raja! Blog dengan konten yang bagus hampir selalu menang dalam jangka panjang!

Cara memberikan konten yang baik? teruslah belajar dan banyak membaca serta praktek, tentu konten yang kita tulis pun akan menjadi berkualitas dan semakin berkualitas.

See! Banyak saja tidak cukup, perlu berkualitas. Bagaimana jika banyak dan berkualitas?! :)

Dikutip dari :

www.kerjakeras.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Trimsss...Atas Info Nya!!!

Posting Komentar