Pages

galih blog's On Jumat, 19 Juni 2009


LONDON - Lebih dari seperempat warga Inggris tak bisa lepas dari gadget. Terutama bagi mereka yang workaholic, nampaknya mereka sama sekali tak bisa hidup tanpa ponsel atau laptop. Bahkan, mereka sampai membawa laptop dan ponsel mereka ke tempat tidur sehingga mereka bisa bekerja dari tempat tidur mereka.

Peneliti dari Credant Technologies yang mengadakan riset ini juga mengungkapkan bahwa setengah dari mereka mengaku menjalankan berbagai tugas perkantoran dari tempat tidur antara dua hingga enam jam seminggu. Demikian keterangan yang dikutip dari PC Advisor.

Dari hasil temuan ini, tidak heran jika 57 persen pasangan para workacholic ini mengaku sangat terganggu dengan kebiasaan yang dilakukan pasangan mereka.

Hasil ini memang di luar dugaan oleh karenanya juru bicara dari Credant Technologies menyarankan agar pengguna gadget bisa lebih mengatur pemakaian perangkat mereka. Selain demi kenyamanan pasanganm, juga agar lebih menghemat energi listrik dan mengembalikan fungsi tempat tidur sebagai tempat yang nyaman untuk beristirahat.

"Jika Anda belum merasa mengantuk, upayakan agar laptop merupakan benda terakhir yang ingin Anda nyalakan," ujar juru bicara tersebut.

Sebanyak delapan persen para penyuka kebiasaan ini juga mengaku menghabiskan lebih banyak waktu untuk perangkat ponsel. Empat persen pekerja mengatakan bahwa kegiatan terakhir yang mereka lakukan sebelum pergi tidur adalah mengecek dan berkirim email.

Lebih dari setengahnya mengatakan mereka secara rutin mengunggah dan mengunduh informasi korporat sensitif dari dan ke perangkat mobile mereka pada saat di tempat tidur.

0 komentar:

Posting Komentar